Pemerintah mengajak kalangan pengembang untuk terus meningkatkan kinerjanya karena sektor properti bisa mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Untuk itu pemerintah menjanjikan regulasi hingga berbagai stimulus untuk terus membuat sektor ini bergerak.

Properticirebon.com.- Pemerintah kembali meminta kepada kalangan pengembang untuk terus mendukung berbagai program perumahan dan tetap bersemangat membangun produknya khususnya untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pemerintah sendiri menjanjikan akan selalu mendukung dan menjadikan sektor perumahan sebagai program utama sehingga akan terus diberikan regulasi maupun stimulan.

“Pemerintah tetap berharap dukungan dari para pengembang perumahan khususnya asosiasi Real Estat Indonesia (REI) untuk tetap bersemangat membangun rumah untuk rakyat. Pemerintah akan mendukung dengan perizinan maupun berbagai program subsidi sehingga bisa terus meningkatkan pembangunan hunian sekaligus membantu pemulihan perekonomian saat pandemi dan itu bisa didorong dari sektor properti,” ujar Khalawi Abdul Hamid, Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kementerian PUPR bersama kalangan pengambang juga akan terus meningkatkan strategi untuk peningkatan capaian program sejuta rumah. Khalawi juga berharap kalangan pengembang menerapkan pembangunan produknya berdasarkan substansi pada sistem perundangan yang berlaku sehingga bisa mendorong percepatan program sekaligus memastikan kualitas perumahan yang diberikan kepada masyarakat.

Kementerian PUPR terus mengajak kalangan pengembang khususnya seluruh asosiasi perusahaan pengembang untuk terus mendukung, berkolaborasi, dan meningkatkan sinergitas sehingga dampak dari sektor ini terus membesar dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Terlebih lagi program sejuta rumah telah memasuki tahun kelima sejak diluncurkan pada April 2015 lalu.

Mau Titip Listing Properti (Rumah, Ruko, Gudang, Pabrik, Tanah, SPBU, Hotel, Kost-kostan dll) KLIK DISINI

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI Totok Lusida mengatakan, pengembang khususnya yang tergabung dalam wadah asosiasi REI akan terus mendukung berbagai program perumahan dari pemerintah dengan terus meningkatkan potensi industri di dalam negeri.

“Kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan pengembang tentunya sangat diperlukan saat kondisi sulit seperti saat ini. Untuk itu diperlukan kerja keras dari kita semua untuk terus meningkatkan iklim investasi khususnya di sektor properti yang memiliki keterkaitan dengan industri lain mencapai 174 sektor,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari properticirebon.com

0 Komentar