Nama Majalengka makin ramai diperbincangkan saat Bandara Internasional Jawa Barat resmi beroperasi. Hmm sebenarnya ada apa saja sih di Majalengka yang menarik untuk dikunjungi saat liburan?

Nyatanya, jika dulu Majalengka hanya dikenal sebagai salah satu lumbung padi Jawa Barat, tapi kini mulai dikenal sebagai destinasi wisata alam yang keindahannya tiada habisnya.

Majalengka juga ramah untuk semua traveler. Untuk kamu yang senang bertualang, ada beragam curug yang siap memukau pandangan. Untuk kamu yang senang treking atau bersepeda, ada banyak jalur perbukitan yang siap ditaklukkan. Lalu untuk kamu yang hanya ingin bersantai, bisa lho jalan-jalan menggunakan campervan keliling Majalengka.

Baca Juga :

Tol Akses BIJB Majalengka Resmi Beroperasi

Beli Tanah Kavling Dekat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Berhadiah Logam Mulia (Tanpa Diundi) 

Apapun jenis perjalanan yang kamu inginkan, Majalengka bisa mewujudkannya. Tidak percaya? Temukan banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan bersama keluarga atau sahabat di Majalengka dari daftar yang sudah kami buat di bawah ini!

1. Perjuangan yang berbuah manis: Bukit Mercury Sayang Kaak

Namanya unik ya? Jadi semakin penasaran kan dengan tempat wisata yang satu ini?

Bukit Mercury Sayang Kaak dulunya adalah area camping namun kini sudah dikembangkan menjadi destinasi wisata yang banyak diburu wisatawan. Untuk kamu yang suka foto-foto pasti senang deh liburan ke sini karena ada banyak spot foto yang hits banget dengan latar pemandangan yang indah.

Photo Via Ajanarnaa

 

Tapi untuk sampai ke spot foto, butuh perjuangan yang tidak begitu mudah. Jalan yang sempit dan terjal harus dilalui. Dibutuhkan kondisi kendaraan yang benar-benar prima dan skill menyetir  di atas rata-rata untuk menaklukannya. Oleh karena itu kami sarankan untuk datang menggunakan sepeda motor, dan pastikan kondisi motornya cukup baik ya.

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, cobalah datang saat musim kemarau. Tenang, kamu nggak akan merasa kepanasan kok selama berlibur di sini, karena cuacanya sejuk cenderung dingin. Kalau mau datang di musim hujan, hmm boleh juga.. tapi kamu akan menemukan banyak kabut di sepanjang perjalanan hingga di spot foto. Sayang kan kalau nanti hasil fotonya kurang maksimal?

Photo Via Ipramudya, Ulul15hidayah, Alifaulianrsyk

Bukit Mercury Sayang Kaak
Tiket Masuk: Rp15.000
Alamat: Cibuluh, Blok, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Koordinat di sini
Telepon: 0853 1449 4964
Jam Operasional: 24 jam

Majalengka rasa Ubud – Panorama sawah menakjubkan

Sebagai salah satu lumbung padi Indonesia, jangan heran kalau di Majalengka kamu akan menemukan banyak area pesawahan. Bahkan beberapa terasering sawah ini akan membawa memori kamu ke Pulau Dewata. Yup, inilah Tegalalangnya Jawa Barat yang nggak kalah cantik!

2. Mau berburu sunrise atau sunset?: Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka

Sekilas pasti kamu akan mengira jika melihat foto terasering ini terletak di Bali. Padahal wisata terasering panyaweuyan ini terletak di Majalengka.

Photo Via Mifmifmif

Panyaweuyan sendiri merupakan suatu tempat di mana pengunjung bisa melihat hamparan sawah berundak-undak layaknya di Ubud serta berbagai gunung yang berada di daerah yang berada berdekatan dengan Kabupaten Majalengka.

Photo Via Egarazispersib

Untuk menikmati keindahan yang ada di Terasering Panyaweuyan bisa dimulai sejak pagi hari pukul setengah 6 pagi hingga pukul 8, karena saat itu adalah waktu terbaik untuk melihat pemandangan yang sangat indah.

Kamu bisa menikmati sunrise di pagi hari ataupun sunset pada sore hari. Jika hobi fotografi, kamu bisa datang ke sini dan hunting foto landscape yang hasilnya sangat memikat.

Photo Via Jenvendes

Photo Via Leonard_c4me

Terasering Panyaweuyan Argapura

Alamat: Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Koordinat di sini.

3. Hijau yang menyejukkan mata: Terasering Sawah Nangklak

Jika dibandingkan dengan Terasering Sawah Panyaweuyan, terasering yang satu ini belum begitu populer. Padahal, lansekap persawahannya tidak kalah cantik lho.

Sejauh mata memandang, kamu akan melihat sawah berundak berwarna hijau yang akan membuat mata kamu langsung fresh. Hampir sepanjang tahun sawah di sini memang selalu hijau, kecuali saat musim panen tiba. Wajar saja karena sawah ini dialiri sumber air melimpah dari Gunung Ciremai.

Photo Via Kojim_pramana01, Iyanindra1

Berjalan menyusuri sawah sambil disinari cahaya mentari pagi rasanya segar banget! Jangan lupa mengabadikan momen di sini ya, lalu posting di sosmed ya. Pasti teman-teman kamu nggak akan nyangka deh kalau kamu lagi di Majalengka.

Photo Via Nono.k1993, O_j_i_l_

Photo Via Ari.budiyanto, Chichimaisya_15

Terasering Sawah Nangklak

Alamat: Jl. Bantaragung – Payung, Sindangpano, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472. Koordinat di sini

4. Meniti tangga demi foto hits: Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru punya dua hal yang kamu butuhkan untuk menjadi hits di social media: pemandangan alam spektakuler dan spot selfie yang kekinian.

Untuk sampai di titik puncak, kamu perlu meniti tangga. Oleh karena itu, persiapan fisik yang prima dibutuhkan sebelum berkunjung ke sini. Tapi semua perjuangan kamu akan terbayar saat sampai di puncak. Rasa lelah dan haus bisa dibayar dengan menikmati makanan dan minuman dari warung sambil bersantai memandangi alam Majalengka yang menakjubkan.

Photo Via Dini_afrodita, Ntie.chan

Photo Via Izzanata, Igungsurya, Dini_afrodita

Spot foto di sini juga banyak dan beragam lho. Jadi jangan khawatir akan berdesakan dengan pengunjung lainnya. Yang paling menarik adalah spot selfie berbentuk sarang burung, kamu bisa berfoto di tengahnya dengan latar belakang pepohonan hijau nan asri.

Photo Via Onvianti, Putrijoannaaa_, Endangsippith

Gunung Ciwaru

Tiket Masuk: Rp15.000
Alamat: Jl. Desa Payung, Pajajar, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472. Koordinat di sini
Telepon: 0812 2229 4692 | 0821 1665 3910 (Whatsapp)
Jam Operasional: 06.00 – 20.00

5. Taklukkan jalur pendakiannya dan hilangkan penat di Curug Remis: Puncak Sawiyah

Keindahan alam Majalengka memang tidak perlu diragukan lagi, salah satunya bisa kamu buktikan di Puncak Sawiyah. Setiap pengunjung akan tersihir dengan pemandangan alam perbukitan yang serba hijau. Bayangkan saja, dari Puncak Sawiyah ini kamu bisa melihat Gunung Galunggung, Talaga Bodas, Gunung Papandayan, dan Bandara Internasional Jawa Barat yang baru!

Photo Via Abidar96, Okkasupardan, Dinda.lestr_

Dengan potensi wisata yang begitu kuat, kini jalur menuju Puncak Sawiyah pun sudah dipugar menjadi lebih lebar dan lebih mulus sehingga setiap pengunjung lebih mudah saat berlibur ke sini. Sesampainya di puncak, kamu bisa foto-foto deh. Ada instalasi sayap garuda yang menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto. Ada juga sebuah rumah seperti yang setting film Up  lengkap dengan balon-balonnya yang super gemas. Atau kamu juga bisa menyusuri jembatan cinta bersama si cinta.

Photo Via Emay_srim, Dhariez_gmbls

Eh kalau sudah puas berfoto, jangan langsung pulang. Soalnya, Puncak Sawiyah ini masih punya satu lagi harta karun tersembunyi yang wajib kamu temukan. Coba saja melanjutkan perjalanan kamu dan temukan Curug Remis yang ada di puncak Bukit Sawiyah ini. Air terjun yang alami, jernih, dan suasana sejuk dari pepohonan yang mengelilinginya akan membuat kamu fresh. Rasa lelah setelah menempuh perjalanan panjang pun langsung hilang seketika!

Photo Via Akarifqulmaula, _Halloicaaaaa

Oh ya, jalur menuju Puncak Sawiyah ini juga menjadi salah satu rute terfavorit para pesepeda lho. Jadi kalau kamu punya hobi gowes, sesekali bisa lho ajak komunitas kamu untuk menaklukan jalur yang cantik ini.

Puncak Sawiyah

Tiket Masuk: Rp7.000
Alamat: Sangiang, Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45468. Koordinat di sini
Telepon: 0858 2620 8478

Sumber : 

Indonesia.tripcanvas.co

0 Komentar