Definisi Rumah


Rumah secara umum dapat diartikan sebagai tempat untuk berlindung atau bernaung dari pengaruh keadaan alam sekitarnya ( Hujan, Matahari, dll ) Serta merupakan tempat beristirahat setelah bertugas untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari. Namun, pengertian rumah juga dapat ditinjau lebih jauh secara fisik dan psikologis.

1. Secara Fisik

    Dari segi fisik rumah berarti suatu bangunan tempat kembali dari berpergian, bekerja, tempat tidur dan beristirahat memulihkan kondisi fisik dan mental yang letih dari melaksanakan tugas sehari-hari.

2. Secara Psikologis

    Ditinjau dari segi psikologis rumah berarti suatu tempat untuk tinggal dan untuk melakukan hal-hal tersebut di atas, yang tentram, damai, menyenangkan bagi penghuninya. rumah dalam pengertian psikologis ini lebih mengutamakan situasi dan suasana daripada kondisi dan keadaan fisik rumah itu sendiri.

Menurut para ahli:

1. Rumah merupakan sebuah bangunan, tempat manusia tinggal dan melangsungkan kehidupannya. Disamping itu rumah juga merupakan tempat berlangsungnya proses sosialisasi pada saat seorang individu diperkenalkan kepada norma dan adat kebiasaan yang berlaku di dalam suatu masyarakat.Jadi setiap perumahan memiliki sistem nilai yang berlaku bagi warganya.Sistem nilai tersebut berbeda antara satu perumahan dengan perumahan yang lain, tergantung pada daerah ataupun keadaan masyarakat setempat. (Sarwono dalam Budihardjo, 1998 : 148).

2.Rumah adalah bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga. (UU No.4 Tahun 1992 tentang Perumahan dan Permukiman).

3.Rumah adalah bangunan untuk tempat tinggal (Kamus Bahasa Indonesia, 1997).

4.Dalam arti umum, rumah adalah bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun tempat tinggal yang khusus bagi hewan biasa disebut sangkar, sarang, atau kandang. Sedangkan dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, tempat bertumbuh, makan, tidur,beraktivitas, dll. (Wikipedia, 2012).

5.Rumah merupakan suatu bangunan, tempat manusia tinggal dan melangsungkan kehidupannya. Disamping itu rumah juga merupakan tempat berlangsungnya proses sosialisasi pada saat seorang individu diperkenalkan kepada norma dan adat kebiasaan yang berlaku di dalam suatu masyarakat. Jadi setiap perumahan memiliki sistem nilai yang berlaku bagi warganya. Sistem nilai tersebut berbeda antara satu perumahan dengan perumahan yang lain, tergantung pada daerah ataupun keadaan masyarakat setempat. (Sarwono dalam Budihardjo, 1998 : 148)

Fungsi Rumah

rumah,fungsi rumah,definisi rumah,manfaat rumah,perumahan,properti rumah,rumah 123,rumah m,rumah s,rumah murah,situs jual beli rumah bekas,rumah p,forum jual beli rumah,definisi rumah,definisi rumah menurut who,pengertian rumah pdf,pengertian rumah menurut undang-undang,pengertian rumah sederhana,pengertian rumah deret,definisi rumah menurut arsitek,10 fungsi rumah bagi manusia,pengertian rumah menurut arsitektur,10 fungsi rumah bagi manusia,sebutkan 10 fungsi rumah,fungsi rumah dalam arsitektur,fungsi rumah menurut islam,jenis jenis rumah,pengertian rumah pdf,fungsi rumah siput,rumah tinggal menurut para ahli,properti,properti cirebon,cirebon properti,rumah cirebon,perumahan cirebon,perumahan di cirebon,properti di cirebon,hunian di cirebon,cari rumah di cirebon,cari rumah cirebon,rumah cirebon dijual,dijual rumah cirebon,images for rumah cirebon,images for rumah cirebon dijual,images for properti cirebon,images for properti di cirebon,images for perumahan cirebon ,images for perumahan dicirebon dijual,images for disewakan perumahan,images for rumah dijual


1. untuk melindungi mansia dari pengaruh alam sekitar

2. sebagai tempat beristirahat setelah beraktifitas

3. sebagai tempat untuk beraktifitas harian manusia. seperti : mandi, makan, masak, dll

0 Komentar